Artis, Menteri Hingga Anak Presiden Rame-rame Beli Klub Bola

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Tak dipungkiri geliat olahraga di negeri ini kian santer pasca pandemi COVID-19. Warga beramai-ramai melakukan gerak tubuh dan olahraga demi kesehatan dan meningkatkan imun.

Ada yang nge-Gym, sepakbola, Futsal, basker, bersepeda, ada pula yang hanya lari-lari keliling kampung. Banyak pula atlet yang sudah mulai bergeliat mengarungi berbagai lomba dan kompetisi.

Sebut saja sepakbola. Olahraga ini memang diakui paling banyak digandrungi warga di Indonesia. Permainan yang simpel dan cenderung keras menjadi daya tarik tersendiri.

Dikutip dari CNN Indonesia, Indonesia disebut negara penggila sepak bola. Dalam penelitian yang dilakukan oleh Nielsen Sport, 77% penduduk Indonesia memiliki ketertarikan pada olahraga si kulit bulat, terutama ketika menyaksikan Timnas Indonesia berlaga.

Dalam hal persentase ketertarikan seluruh populasi negara pada sepak bola, Indonesia hanya kalah dari Nigeria. Sebanyak 83% penduduk negara yang memiliki timnas berjuluk Elang Super itu diklaim menyukai sepak bola.

Menurut riset dari sumber yang sama, Asia Tenggara merupakan salah satu kawasan ‘gila bola’. Selain Indonesia, negara lain yang memiliki tingkat ketertarikan tinggi pada sepak bola adalah Thailand dan Malaysia.

Pos terkait

banner 468x60