Babak 1, Final Liga Champions Kai Harvetz Kecoh Kiper Gol

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Aroma persaingan EPL tersaji kembali di Liga Champions 2021 ini. Dua wakil klub negeri Elisabeth bertarung di liga tersohor benua biru.

Manchester city melawan Chelsea FC. Keduanya memang layak di final karena permainan konsisten dan pengalaman.

Bacaan Lainnya

Kick off babak pertama di mulai, permainan kick and rush ala Liga Inggris terasa. Bercampur sentuhan tiki taka dan ramuan Bundesliga tersaji.

Namun, di paruh pertama ini kedua tim tak terlihat permainan yang menegangkan. Hanya saling menunggu mencari celah dan tampak lebih berhati-hati.

Trio pemain depan Kai Harvetz, Timo Wener dan Masson Mount kerap menusuk dari sayap tapi gagal. Begitu pula, Manchester City yang hanya mengandalkan pemain tengah, tak berkutik dihadangan Thiago Silva dan Antoni Rudiger.

Raheem Sterling gagal, Kevin De Bruyne juga tak berkutik apalagi Ryad Mahrez tak mampu menusuk dengan baik.

Namun, rasa was-was tiba-tiba datang di kubu Chelsea, karena bek tengah andalannya cedera. Ya Thiago Silva ditarik keluar digantikan oleh Andreas Christiansen.

Tapi setelah pergantian ini justru tuah manis tercipta. Berkat umpan lambung dari kiper E. Mendy meluncur deras ke tengah diterima Masson Mount. Satu sentuhan diterima langsung Kai Harvetz yang tak terkawal mengecoh penjaga gawan Ederson Moraes dan gol.

Skor di menit ke 42 itu, menutup babak pertama. Skor 0-1 untuk asuhan Thomas Tuchel. (dri)

Pos terkait