Banjir Merendam Rel Kereta Api di Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Banjir di Banyuwangi berdampak pada fasilitas publik. Tak terkecuali jalur rel kereta api. Air hujan yang meluap membuat jalur KA juga ikut terendam.

Kejadian ini terjadi di petak jalan antara Argopuro, Kelurahan Klatak dan Banyuwangi Kota. Rel kereta di daerah ini terendam banjir dengan ketinggian 5 cm di atas kop rel.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, satu rangkaian KA Wijaya Kusuma melakukan BLB atau Berhenti Luar Biasa di km 8+9. Petugas lapangan kemudian melakukan pengecekan di area itu.

Mereka memastikan rel aman untuk dilintasi. Meski demikian, kondisi itu tak berlangsung lama. Pasalnya, sekitar pukul 05.40 air telah surut dan rel aman untuk dilintasi KA. Sempat terjadi keterlambatan, namun tak berpengaruh signifikan.

“Kami mohon maaf atas terganggunya perjalanan anda, masinis mengambil langkah untuk berhenti sejenak demi keselamatan para pelanggan. Kami juga telah mengerahkan petugas, untuk segera melakukan tindakan yang tepat dan cepat,” ungkap Vice President KAI Daop 9 Jember, Broer Rizal, Rabu (9/6/2021).

Selang waktu tak begitu lama, lintasan akan dilalui oleh jadwal tiga kereta api. Di antaranya, KA Tawangalun, KA Sritanjung, dan KA Pandanwangi. Namun, ketiganya terpantau berjalan normal.

“Kereta api selanjutnya, tidak ada gangguan dan dapat berjalan normal,” pungkasnya. (dri)

Pos terkait