Banyuwangi Putra Menang saat Latihan

Banyuwangi Putra
Tendangan penalti pemain Banyuwangi Putra masuk ke gawang Persip Pesanggaran saat ujicoba di Stadion Diponegoro, Jumat (1/10/2021). (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Klub sepak bola Banyuwangi Putra terus mempersiapkan diri jelang pertandingan kompetisi Liga 3. Anak asuh Bagong Iswahyudi melakukan pemusatan latihan dan menggelar serangkaian ujicoba.

Pada game ujicoba, Banyuwangi Putra mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai skuad yang padu. Saat itu tim yang menjadi lawan adalah Banyuwangi Putra kelompok usia 17 tahun.

Bacaan Lainnya

Pada pertandingan itu, Tim Biru Kuning itu berhasil menang meyakinkan dengan skor mencolok 7 – 0. Namun, hasil ini tak membuat manajemen yakin. Mereka kembali melakukan ujicoba lanjutan melawan tim lain.

Kali ini, lawan yang dihadapi adalah klub semenjana asal Banyuwangi selatan yakni Persip Pesanggaran. Skuad Banyuwangi Putra yang tampil tak banyak berbeda pada pertandingan pertama.

Bertanding di Stadion Diponegoro kebanggaan warga Banyuwangi, skuad yang dihuni Nurmufid Fastabiqul Khoirot, mantan pemain nasional itu tampil trengginas. Buktinya game pertama mereka berhasil memasukkan 6 gol tanpa balas.

Begitu pun pada game kedua. Meski susunan pemain diganti, namun mereka tetap bermain mendominasi. Sesekali, serangan dari sisi kedua sayap menjadi andalan.

Tak pelak, upaya dari sektor flank menjadi tumpuan dengan mengandalkan posisi striker di tengah. Meski kerap gagal, tampaknya pola ini kerap dipraktekkan di dalam lapangan.

Hasilnya dari beberapa percobaan, mereka berhasil menambah 3 gol salah satunya lewat titik putih. Secara keseluruhan strategi penyerangan melalui open play maupun transisi bertahan berjalan baik.

Tapi, kurang maksimal saat melakukan serangan balik. Pemain Banyuwangi Putra kerap kerepotan dan sedikit lamban untuk mencapai transisi ini.

“Dari dua kali pertandingan ujicoba, terlihat ada peningkatan lebih bagus. Setelah bertanding melawan juniornya kemarin ada evaluasi,” kata Pelatih Kepala Banyuwangi Putra, Bagong Iswahyudi, Jumat (1/10/2021).

Namun, Bagong mengakui masih ada pekerjaan rumah di posisi gelandang. Motor serang Banyuwangi Putra dianggap masih kurang padu.

“Pada pertandingan kali ini, permainan mulai nampak, segala posisi sudah bagus, tapi ada PR di posisi gelandang,” katanya.

Pada putaran pertama Kompetisi Liga 3, Banyuwangi Putra tergabung di Zona II. Ada lima klub yang akan bertanding di Kabupaten Jember.

Di antaranya, tuan rumah Persid Jember, PSIL Lumajang, Banyuwangi Putra, Persipro 1954 dan Singhasari FC. (BP/Ndy)