Banyuwangi Putra Target Menang Besar Lawan Singhasari FC

Banyuwangi putra
Skuad Banyuwangi Putra di kompetisi Liga 3

Banyuwangi PediaBanyuwangi Putra membuat target menang besar saat pertandingan perdana melawan Singhasari FC. Seperti diketahui, laga perdana Liga 3 itu akan berlangsung pada Jumat 5 November 2021 di Jember Sport Garden (JSG), Jember.

“Pertandingan perdana biasanya tidak mudah, tetapi kemenangan pertama akan membantu psikis pemain untuk pertandingan selanjutnya,” kata Pelatih Kepala Banyuwangi Putra, Bagong Iswahyudi, Selasa (2/11/2021).

Bacaan Lainnya

Secara kekuatan, kata Bagong, pihaknya optimis tim asuhannya Banyuwangi Putra akan menang besar. Dalam laga itu, Bagong Iswahyudi meminta anak asuhnya fokus mencetak gol sebanyak-banyaknya.

“Tim pelatih tidak mematok berapa gol tetapi meminta pemain untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya,” katanya.

Caranya, lanjut Bagong, pemain mendapat asupan latihan yang seimbang. Mempertajam lini depan dan mengatur strategi transisi baik penyerangan maupun bertahan.

“Saat bertahan, melakukan pressing secepatnya kepada pemain lawan pada saat kehilangan bola,” ungkapnya.

Mantan arsitek Persewangi Banyuwangi itu juga fokus mengasah skill melalui latihan set piece. Latihan ini menjadi alternatif untuk memaksimalkan tendangan bola mati untuk membobol gawang lawan.

“Dengan materi pemain yang ada saat ini dan persiapan yang dilakukan, kami optimis Banyuwangi Putra mampu bersaing dengan tim-tim lain dalam grup ini,” pungkasnya. (BP/Ndy)