Busyet, Sekeluarga Nekat Bawa Sound System Lengkap dengan Alat Musik ke Muara Mbaduk

Muara Mbaduk
Camping Ground Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran yang selalu ramai pengunjung saat akhir pekan dan hari libur. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran memang menjadi magnet bagi wisawatan yang haus akan liburan. Destinasi wisata baru ini tepat menjadi pilihan.

Tak sedikit wisatawan yang menghabiskan waktu luang di tempat ini. Bahkan mereka rela bermalam di lokasi Muara Mbaduk meski sunyi dan gelap menemani.

Bacaan Lainnya

Tapi, demi untuk mengisi kesunyian berbagai cara dilakukan oleh para pengunjung. Mulai dari membakar kayu, menyanyi dengan gitar atau menabuh benda untuk alat musik.

Bahkan, ada yang ektrem. Satu keluarga asal Kecamatan Gambiran sengaja membawa genset atau sumber listrik, tenda, kompor masak, alat musik hingga sound system ke lokasi ini.

“Kami sengaja menghabiskan waktu bersama keluarga dan kami pilih Muara Mbaduk karena tempat nya indah dan masih asri,” kata Tulus salah satu wisatawan.

Apa yang mereka lakukan ini merupakan bentuk keceriaan dan kebahagiaan bersama keluarga. Mereka asyik menghabiskan waktu dengan makan bersama hingga bernyanyi bersama di Muara Mbaduk yang lagi viral itu.

Sontak, aksi mereka mengundang perhatian wisatawan lain. Namun mereka tak menggubris, bahkan mereka justru mengajak wisatawan lain untuk bergabung bernyanyi bersama.

Maklum, di Muara Mbaduk memang tidak ada hiburan apapun selain menyuguhkan pemandangan yang indah. View alam yang natural berbalut keasrian menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

Saat di lokasi ini, waktu sehari semalam serasa tak cukup. Heningnya saat malam dan indahnya sepanjang hari tak terbayarkan dibanding tempat lain.

Puas di Muara Mbaduk, sebenarnya ada lokasi lain yang bisa ditempuh. Mulai dari Pantai Teluk Ijo, Rajegwesi hingga Sukamade yang menyimpan keindahan alam yang juga mempesona. Tapi untuk pergi ke lokasi ini butuh efforts berlebih. (BP/Ndy)