Cara Mudah Menuju Wisata Muara Mbaduk Banyuwangi

Muara Mbaduk
Pemandangan Muara Mbaduk dan camping ground dari atas. (foto : dok/Muara Mbaduk)

Banyuwangi Pedia – Ada bermacam cara untuk menuju destinasi wisata Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Lokasi tempat ini memang cukup jauh jika ditempuh dari pusat Kota Banyuwangi.

Estimasi waktu untuk menuju wisata yang lagi viral ini bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam lebih menggunakan kendaraan bermotor atau mobil. Sangat disarankan untuk menyiapkan tenaga dan mental ya. Karena jarak dari kota Banyuwangi ke lokasi sekitar 60 KM.

Bacaan Lainnya

Jika memulai perjalanan dari Kota Banyuwangi, wisatawan menuju ke arah selatan melewati kurang lebih 8 kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Kabat, Rogojampi, Srono, Cluring, Gambiran, Bangorejo, Siliragung dan terakhir Pesanggaran.

Tapi tenang, akses jalan dari Kota Banyuwangi menuju Muara Mbaduk cukup mulus. Meskipun ada beberapa yang bergelombang, maklum kontur tanah dan perhatian yang berbeda kali ya.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhkan pemandangan suasana kota, hingga pedesaan di wilayah selatan. Setelah melewati hutan dan perkebunan, artinya perjalanan akan segera sampai.

Usai melewati perkebunan kopi dan melewati sebuah desa, tujuan makin dekat. Travelers tinggal melanjutkan perjalanan menuju arah selatan hingga tiba di muara ini.

Di lokasi akan disambut dengan suasana tenang, angin landai dan indahnya pemandangan hijau. Gundukan pegunungan yang indah seakan melambai dengan ranting pepohonan yang tumbuh. Tuntas sudah perjalanan panjang menuju Muara Mbaduk.

Waktu yang panjang saat perjalanan akan terbayar lunas ketika tiba di destinasi wisata Banyuwangi yang sedang viral ini. Suasana yang tenang ditambah pemandangan yang indah membuat rasa capek seketika hilang.

Muara Mbaduk, sejengkal tempat indah di selatan Banyuwangi. (***)