Dapat Materi Marketing dan Branding, Peserta PPK Untag Banyuwangi Makin Pede

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Para peserta program pengembangan kewirausahaan (PPK) Untag Banyuwangi makin percaya diri dan berkembang. Sejumlah mentor menggembleng mereka dalam beberapa pelatihan.

Meskipun pertemuan secara daring, namun tak mengurangi kualitas dan bobot ilmu yang didapat. Misalnya, tentang strategi berwirausaha. Bahkan, secara khusus Untag Banyuwangi mendatangkan pemateri yang sukses dalam usaha bisnis dengan berbagai macam tema.

Bacaan Lainnya

Salah satunya Yayak Ekay Cahyanto-Braderkay Founder Fullare Creativework, Founder BIG Bususan Indo Global Group dengan tema Branding or Nothing. Ada pula tema Marketing di Masa Pandemi dengan pemateri Dian Ariyanti Founder CIOMY (Baso Aci Yummy).

Kegiatan yang dimoderatori oleh dosen Fakultas Ekonomi Untag Banyuwangi Mohammad Fahrurozi yang juga sebagai pelaku bisnis itu menyajikan kondisi kontekstual yang terjadi saat ini.

“Kegiatan di bagi menjadi dua sesi yaitu paparan oleh pemateri dan tanya jawab, terlihat antusiasme dari peserta webinar bisnis kali ini,” jelas Muhammad Fahrurozi dalam acara tersebut, Kamis (12/8/2021).

Hal penting yang disampaikan pemateri menjadi perhatian tersendiri pada pelatihan tersebut. Misalnya materi dalam menentukan branding usaha.

“Membuat branding usaha itu tidak ada cara yang cepat, tapi dengan cara yang tepat,” ucap Yayak Ekay Cahyanto – BraderKay.

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Untag Banyuwangi, Yovita Vivianty I Atmadjaja saat membuka pelatihan kewirausahaan menyebut Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Untag Banyuwangi merupakan implementasi merdeka belajar yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh mahasiswa dan alumni Untag Banyuwangi secara gratis.

“Melalui materi yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan skill dalam bisnis yang dijalankannya,” ungkap Yovita.

Disisi lain, Ketua Program Pengembangan Kewirausahaan Dian Arief Pradana menjelaskan program ini dapat diikuti secara terbuka oleh mahasiswa dan alumni Untag Banyuwangi. Rangkaian PPK dimulai dari webinar bisnis, kompetisi bisnis, coaching dan ngobrol bisnis.

“program ini bagus untuk mempersiapkan diri untuk terus bisa berkreativitas, berinovasi dan mampu mengembangkan usahanya terutama dalam menghadapi kehidupan saat lulus nantinya,” jelasnya. (BP/Ndy) 

Pos terkait