Djawatan, Wisata Banyuwangi di Rumah Kelelawar

wisata banyuwangi
Wisatawan berkeliling hutan trembesi menggunakan kendaraan ATV di Djawatan, Benculuk, Kecamatan Cluring. Salah satu destinasi wisata Bayuwangi ini merupakan hutan milik perhutani yang ditumbuhi pohon trembesi berusia ratusan tahun itu, menjadi daya Tarik wisatawan untuk ber swafoto. (BP/Buch)

Banyuwangi Pedia – Djawatan salah satu destinasi wisata Banyuwangi yang nyaris tak pernah sepi pengunjung. Lokasinya di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring atau seitar 30 KM dari pusat Kota Banyuwangi.

Wisata Banyuwangi satu ini menyuguhkan keindahan alam semi buatan yang berdiri sejak puluhan tahun lalu. Konon, lokasi wisata ini merupakan bekas tempat penimbunan kayu hasil Perhutani di wilayah selatan.

Bacaan Lainnya

Tumbuhnya pohon terembesi di lokasi wisata ini, memberikan warna tersendiri di hati wisatawan. Bentuknya yang besar dan menjulang tinggi, membuat suasana redup nan indah.

Di antara cabang satu dengan cabang lainnya saling berkaitan melukiskan karangan pemandangan yang menakjubkan. Karena itu, lokasi wisata Banyuwangi ini kerap kali menjadi jujukan bagi pemburu fotographi.

Bahkan kerap pula dijadikan lokasi syuting film maupun video klip. Suasana adem dan sejuk membuat pengunjung makin kerasan berlama-lama di lokasi ini.

Saat ini, Djawatan dikelola oleh unit Perhutani di wilayah ini. Wisatawan cukup merogoh kocek Rp5000 bisa langsung menikmati indahnya wisata Banyuwangi yang disebut juga lord of the ring ini.

Dulu, tempat ini hanya rumah bagi kawanan kelelawar dan kalong. Tapi kini berubah menjadi salsah satu destinasi wisata Banyuwangi yang menjadi primadona bagi wisatawan. (BP/Ndy)