Dulu Kumuh, Sekarang Ratusan Muda-mudi Padati Pantai Banyuwangi Ini Setiap Hari

  • Whatsapp
Pantai Banyuwangi
Sejumlah pengunjung wisata menikmati suasana pantai Ancol Banyuwangi. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Banyuwangi memang tak pernah kehabisan menyuguhkan pemandangan pantai yang indah. Satu lagi, pantai Banyuwangi ini semakin hari makin digandrungi warganya.

Tak pernah kurang dari seratus orang, khususnya muda-mudi memadati kawasan pantai ini. Tujuannya hanya satu, menghabiskan waktu dan mengeksplor keindahan pantainya.

Bacaan Lainnya

Apalagi, kalau datang dengan pasangan masing-masing. Hmm, jadi tambah indah bukan?

Ya, anak milenial Banyuwangi pasti tak asing dengan tempat ini. Lokasinya berada di sebelah utara Kampung Mandar, masuk kawasan Pelindo Properti Indonesia (PPI) yang mengelola pantai Marina Boom Banyuwangi.

Pantai ini sering disebut sebagai ancol atau pantai ancol di Banyuwangi. Lokasinya yang mudah dijangkau, ditambah tidak ada pungutan biaya tiket masuk semakin mudah dan menyenangkan bagi kantong anak muda.

Selain itu, jarak dari pusat kota juga terlampau dekat. Sehingga sangat gampang menemukan pantai ini.

Saat datang, jangan khawatir sampai kelaparan. Yang ada, wisatawan justru akan dibuat ngiler karena saking banyaknya asongan dan pedagang kaki lima yang siap memanjakan nafsu makan pengunjung.

Mulai berbagai jajanan snack, hingga makanan berat saat lapar. Banyak berbagai pilihan yang disajikan. Jika beruntung, tunggu hingga senja tiba wisatawan bisa memesan seporsi ikan bakar yang nikmat.

Banyak tempat yang menjajakan jenis menu ini. Tepat di lokasi atau bisa berjalan menuju arah selatan pantai, berjajar PKL setempat yang siap memanjakan nafsu makan.

Jangan khawatir, warga setempat telah mengikuti protokol kesehatan Covid 19. Jadi, wisatawan juga diwajibkan membantu mereka untuk menerapkan peraturan serupa.

Jangan sampai menjadi pemicu penyebaran virus, sehingga membunuh kawasan mereka mencari rezeki. Aduh jangan.

Balik lagi ke pantai Ancol. Sebenarnya tidak ada yang istimewa selain anugerah pemandangan indah dari sang Pencipta.

Betapa tidak. Saat pagi, pengunjung bisa dengan mudah menikmati sunrise yang amat indah dari seberang laut. Jika beruntung, matahari pagi akan muncul di antara sela gundukan pegunungan di Pulau Bali yang menambah for ground view yang menakjubkan.

Ditambah, sinar redup nan eksotis saat fajar yang menyentuh laut Selat Bali membuat pantulan indah nan mempesona. Jadi, jangan lewatkan saat Subuh tiba, kunjungi pantai ini.

Saat sore, hangatnya suasana menambah penampilan kawasan pantai ini semakin menarik. Sebelah barat, lukisan berbagai gunung yang menyapa Kabupaten Banyuwangi memperindah suasana senja.

Tiba malam hari. Sinar yang miskin menjadi syahdu saat bersama. Ditemani alunan suara gitar menyorak suasana sepi. Beruntunglah saat bulan purnama datang, dijamin akan membawa kenangan bagi setiap orang yang datang.

Bahkan, munculnya bulan di pantai ini bahkan tertulis dalam syair lagu daerah.

 

“Padang bulan ring pesisir Banyuwangi

Kinclong-kinclong segorone koyo koco

Isuk sore lanang wadon podo teko”

Setidaknya itu penggalan syair yang selalu terbesit dibenak warga Banyuwangi saat datang di pantai ini. Pantai indah dengan sejuta kenangan. Datanglah. (BP/ Ndy)

Pos terkait