Inalilahi, Jurnalis JTV Banyuwangi Meninggal

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Inalilahi wainnailaihi rojiun, berita duka datang dari rekan, sahabat, teman jurnalis di Banyuwangi. Dia adalah Eko Budiyono, seorang awak media dari kantor berita televisi JTV Banyuwangi.

Sehari-hari, mendiang Eko bergelut menulis berita di wilayah selatan Banyuwangi. Hingga terakhir menghembuskan nafas terakhir karena sakit yang dideritanya.

Bacaan Lainnya

Saya sungguh mengenal almarhum sejak 2014 silam. Saat itu kami bersama mengumpulkan data menyampaikan pesan berita yang didapat melalui media masing-masing.

Hingga pada suatu ketika, awak ini diterima menjadi bagian marketing pada sebuah media lokal di Kota Banyuwangi. Komunikasi kami tetap berjalan, meski berbeda tugas.

Bak kakak kepada adiknya, saya pun merasa nyaman seperti keluarga. Saya panggil dia Bro, dia panggil saya Nyo…

Nggak tau apa maksud dari kata itu. Yang pasti itu saling mendekatkan hubungan pertemanan kami.

Hingga saat lelah terasa usai tugas, tubuh ini pun tak sungkan merebah di tempat kediamannya. Tanpa canggung, saya menerima semua jamuan, makan dan minum yang disuguhkan keluarga.

Namun, komunikasi sempat putus lantaran saya memutuskan pindah kerja. Dia juga sibuk dengan tugasnya di bagian marketing media.

Dapat kabar, ternyata Eko telah berseragam JTV Banyuwangi. Saat itu di bawah kepemimpinan Mas Iqbal Mustika.

Hingga akhirnya kami bertemu kembali. Komunikasi masih tetap seperti dulu. Makin dekat karena tugas kami hampir tidak jaug berbeda. Kadang pula bertukar pendapat bahkan meminta hasil liputan kalau itu memang menarik untuk ditayangkan.

Namun, hari ini kami semua kaget mendengar kabar dari teman, sahabatku telah tiada. Eko? Eko JTV Banyuwangi?. Sahut teman yang saat bersamaan meliput kegiatan di Satpas Polresta Banyuwangi.

Mendadak riuh saling tanya satu sama lain. Kami tak menyangka, Eko telah menghadap sang Khalik tepat di tahun baru Hijriah ini.

Muncul kabar, Eko sebelumnya dirawat di sebuah rumah sakit. Karena menderita Covid 19. Di beranda sosial media, saya melihat dukungan melayang kepadanya.

Tulisnya cepat sembuh Eko Klewer sapaan akrabnya di sosmed. Banyak dukungan mengalir. Hingga terakhir ucapan Inalilahi wainnailaihi rojiun di berandanya hari ini.

Terima kasih Eko. Selamat jalan, purna tugasmu.. Semoga Allah mengampuni dan menerima segala amalmu.

Pos terkait