Ini Sebabnya Menteri Tito Karnavian Bahagia saat di Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengaku bahagia bisa berkunjung ke Banyuwangi. Rasa penasarannya serasa sirna saat menginjakkan kaki di Banyuwangi.

Terutama saat melihat tatanan daerah yang rapi dan nyaman. Bandara bersih, konsep hijau menyejukkan.

Bacaan Lainnya

Apalagi, layanan publik di Banyuwangi juga cukup baik. Bahkan lebih baik dari pada daerah-daerah lain.

“Saya melihat Pemkab Banyuwangi serius,”  ucapnya.

Hal lain yang membuat dirinya bahagia adalah, Banyuwangi telah memiliki sebuah tempat layanan publik yang lengkap. Satu tempat ini bisa melayani berbagai layanan bagi masyarakat.

“Dan yang lebih menggembirakan lagi, layanan di MPP Banyuwangi sudah didesentralisasi, ada Pasar Pelayanan Publik juga. Saya lihat juga ada pelayanan segmentasi seperti layanan untuk nelayan. Model ini semoga bisa direplikasi daerah lainnya,” tambahnya.

Betapa tidak, Tito kagum dengan gebrakan Banyuwangi mengenai layanan publik ini. Satu tempat dilayani dalam satu tempat bernama Mal Pelayanan Publik.

“Warga Banyuwangi beruntung. Saya juga tertarik dengan MPP Banyuwangi. Salah satunya banyaknya entitas yang bergabung di sini. Bahkan ada 24 entitas yang melayani 237 layanan. Ini mempermudah warga yang hendak mengurus administrasi,” kata Tito. (dri)

Pos terkait