IT Tanjung Wangi Raih Proper Emas Perdana dari KLH

  • Whatsapp

Banyuwangi – Pertamina Marketing Region Jatimbalinus kembali meraih penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan (PROPER) 2020 yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH). Penghargaan PROPER yang diraih sebanyak empat yakni tiga PROPER Hijau dan satu PROPER Emas.

Pencapaian ini kian memperkuat komitmen Pertamina dalam penerapan dalam Environment Social & Governance (ESG) dan Sustainability Development Goals (SDGs) dalam setiap pengelolaan operasional distribusi energi.

Penghargaan PROPER diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya Bakar kepada Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Manager Integrated Terminal Pertamina Tanjung Wangi, Muhammad Ali Ba’bud pada acara Anugerah Lingkungan PROPER yang diberlangsung di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta.

Area operasi Pertamina Marketing Region Jatimbalinus yang berhasil meraih PROPER Emas adalah Integrated Terminal (IT) Tj. Wangi, yang tahun ini meraih peringkat PROPER emas untuk kali pertama. Program Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang dijalankan selain menyesuaikan dengan penanggulangan COVID-19 juga karena adanya pelibatan pemberdayaan masyarakat melalui Jemparing Wangi,” jelad Executive General Manager Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, C.D. Sasongko, Selasa (15/12/2020).

Pos terkait