Jhon Pigai, Rogerio Ceni dari Indonesia

Banyuwangi Pedia – Jhon Rericnal Pigai atau Jhon Pigai adalah seorang penjaga gawang Tim Pon Papua saat melawan Tim Pon Nusa Tenggara Timur (NTT). Ia menjadi perbincangan lantaran gol yang dicetaknya.

Meskipun Jhon Pigai berposisi kiper, tapi kepiawaiannya mampu mencetak gol ke gawang lawan. Melalui aksinya, gol yang dilesakkan itu bahkan mirip dengan cara yang dilakukan oleh Rogerio Ceni, legenda kiper Sao Paolo, Brazil.

Ya, Jhon Pigai piawai mencetak gol melalui tendangan bebas. Itu seperti yang dilakukan saat menceploskan si kulit bundar ke gawang NTT.

Di kesempatan sebelumnya, Jhon Pigai sempat mendapat peluang mengukir skor melalui titik putih. Tapi gagal, karena tendangannya terlalu mudah dibaca oleh kiper NTT.

Namun, di kesempatan kedua Jhon Pigai tak menyiakannya. Bahkan dia pede maju mengambil free kick semeter di luar garis gawang NTT.

Kawan setimya pun yakin memberikan kesempatan itu. Bahkan, mereka seolah tau kemampuan alami yang dimiliki Jhon Pigai. Buktinya, free kick manis itu berhasil masuk mulus di sisi kiri atas gawang NTT.

Pada pertandingan itu, Tim PON Papua berhasil menyudahi pertandingan dengan skor 4-0. Tuan rumah benar-benar menunjukkan kedigdayaannya di kandang sendiri.

Tim mutiara hitam berhasil melaju ke babak selanjutnya di lanjutan PON XX Papua 2021 cabang olahraga sepak bola. (BP/Ndy)