Kabar Gembira, Banyuwangi Segera Miliki Sirkuit Balap

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Bakat atlet balap motor di Banyuwangi berlimpah. Namun hingga kini belum tersentuh dengan baik.

Alhasil, banyak muncul para pebalap liar yang justru tidak terurus. Bahkan, mereka tidak memiliki sirkuit resmi, sehingga keberadaannya terkesan mengganggu. Karena arena balap yang digunakan adalah jalan umum ataupun jalan raya.

Bacaan Lainnya

Namun, kabar gembira karena Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi mulai melirik permasalahan itu. Jadi singkat cerita, Dispora Banyuwangi akan memfasilitasi para pebalap dengan membangun sirkuit balap.

“Otomotif memang banyak digemari oleh kalangan milenial. Memang perlu wadah dan banyak masukan yang datang kepada kita,” ungkap Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Banyuwangi, M. Alfin Kurniawan, Sabtu (5/6/2021).

Pemda Banyuwangi nampaknya akan serius mengambil keputusan ini. Bahkan, satu tempat telah disiapkan untuk memfasilitasi para milenial di Banyuwangi ini.

“Ada tempat yang memang sudah welcome, lokasinya di Pasewaran, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo,” terangnya.

Nantinya, kata Alfin, adanya arena baru olahraga itu tidak hanya memfasilitasi para pebalap Banyuwangi. Melainkan dapat mengangkat ekonomi warga sekitar.

“Kita ingin ada multiplayer effect dari adanya sirkuit itu. Kita harapkan warga bisa memanfaatkan itu dengan membuka penginapan, homestay atau juga warung-warung. Misal ada kegiatan warga bisa mendapat dampak ekonomi,” pungkasnya. (dri)

Pos terkait