Kali Sodong, Sensasi Makan di atas Sungai Banyuwangi

Banyuwangi Pedia – Buat warga Banyuwangi dan sekitarnya, yang hobi kulineran dan nongkrong wajib banget dateng ke tempat ini, namanya warung kali sodong. Lokasinya di Dusun Pelinggihan, Desa Grogol, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

Dikutip dari chanel YouTube isungilangofficial (01/11/2021), tempat ini berdiri diatas aliran sungai yang jernih dengan suara gemericik air menjadikan tempat ini berbeda dengan wisata kuliner lainnya. Membuat sensasi baru saat menikmati hidangan.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa pilihan menu disini, menu spesialnya adalah nasi goreng petai dan mie tik tok petai. Petai yang digunakan  di petik langsung dari pohon yang ada di sekitar lokasi. Dijamin produk asli tanah Banyuwangi.

Warung di atas sungai ini buka mulai pukul 07.00 WIB. Dilengkapi juga dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat parkir, toilet, mushola dan spot foto.

Meski belum lama dibuka lokasi wisata ini sudah ramai dikunjungi, selain makanannya yang enak lokasinya yang sejuk dan asri juga sangat tepat untuk melepas penat di akhir pekan. Sembari menunggu pesanan, pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang keindahan alam. M. Nur Hariri yang merupakan pemilik warung kalisodo ini juga merupakan pengurus aktif kelompok sadar wisata (pokdarwis) wisata goa sodong (WGS).

Berdiri karena karena ide dan cita cita para pelaku wisata di desa saat menghadapi pandemi Covid-19 yang tak kunjung selesai. Dari situ terbentuk suasana baru saat menikmati makanan.

Cukup membayar Rp.8000 sampai Rp.12.000 saja travelers sudah bisa menikmati hidangan dan minuman yang ada di wisata warung Kali Sodong ini. Jadi tunggu apa lagi, untuk kalian yang gemar kulineran yuk cobain sensasi makan di atas aliran sungai sodong Banyuwangi. (***)