Ke Muara Mbaduk Lewati Jalan Ini, Lebih Menantang

Muara Mbaduk
Camping Ground Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran yang selalu ramai pengunjung saat akhir pekan dan hari libur. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Ada banyak cara menuju ke wisata Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Pengunjung bisa naik motor, mobil atau bersepeda. Ada yang menarik saat hampir tiba di lokasi ini, karena wisatawan akan diusuguhi sebuah jalan yang melewati sungai. Wow, eksotis.

Kalian pasti nggak percaya kalau belum pernah merasakannya. Tapi, pemandangan nyata ini bakal kalian temui saat menuju ke Muara Mbaduk.

Bacaan Lainnya

Sepanjang perjalanan memang tidak ada yang aneh menuju ke Muara Mbaduk. Tapi saat perjalanan hampir tiba, ada pemandangan berupa hutan dan pegunungan. Setelahnya, pengunjung akan menyusuri pinggiran sungai.

Bahkan, makin menarik saat wisatawan diajak untuk menyeberanginya. Wah, apa nggak bahaya tu?

Jawabnya tidak. Karena jalan itu bukanlah satu-satunya yang harus dilewati. Melainkan ada jalan lain yang melalui jembatan untuk menuju ke seberang.

Tapi, biasanya bagi penggemar offroad dan petualangan akan memilih menyeberangi sungai itu. Karena selain menantang, pemandangan eksostis menjadi alasan.

Namun, kalian harus perhatikan hanya kendaraan beroda tinggi seperti jeep, mobil dengan ciri khusus berpenggerak 4×4 yang disarankan. Kalau kalian nekat menyeberangi dengan spesifikasi kendaraan biasa, resiko ditanggung sendiri ya.

Itulah sedikit keseruan perjalanan menuju ke wisata Muara Mbaduk. Kalian bisa pilih sendiri alternatif yang paling disukai untuk menuju ke wisata ini. (BP/Ndy)