Kolam Renang Penuh Ikan Jadi Destinasi Baru Wisata Banyuwangi

wisata banyuwangi
(ilustrasi) Warga di Kecamatan Licin mengubah sungai desa menjadi lokasi budidaya ikan. Tempat ini juga mejadi destinasi baru wisata Banyuwangi. (BP/Buch)

Banyuwangi Pedia – Dampak pandemi Covid-19 seluruh destinasi wisata Banyuwangi sempat ditutup untuk umum. Salah satunya wisata kolam renang Mendut Sport Center di Kelurahan Tamanbaru.

Adanya penutupan itu, wahana wisata air ini terlihat sangat sepi. Bahkan tidak ada aktivitas pengunjung sejak setahun lebih. Kondisi ini membuat pengelola kolam renang merubah kolam renang menjadi kolam ikan nila.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 1.500 benih ikan nila ditebar di kolam yang berukuran 25×10 meter tersebut. Langkah ini dilakukan agar tidak ada jentik nyamuk di area kolam saat terisi air hujan.

Selain itu, dengan kondisi air yang berwarna hijau dan penuh lumut benih ikan nila yang ditanam sejak satu tahun yang lalu tidak diperjual belikan melainkan untuk di konsumsi sendiri selama pandemi Covid-19.

Pengelola kolam renang mengaku omset kolam renang sebelum masa pandemi Covid-19 mencapai Rp25 hingga Rp30 juta per bulan. Namun di masa pandemi ini tidak ada pemasukan sama sekali hingga membuat pihak pengelola merugi.

Akibatnya, beberapa karyawan terpaksa dirumahkan. Tercatat dari total 52 karyawan kini hanya tinggal 7 orang saja yang bekerja. Sisanya 45 karyawan dirumahkan.

Kini, pihak pengelola berharap wisata Banyuwangi bisa kembali beroperasi. Sehingga bisa mengangkat kembali karyawan.

Selain itu, pihak pengelola tempat wisata Banyuwangi yang terintegrasi dengan lokasi hiburan ini meminta wisatawan agar tetap patuh protokol kesehatan. (BP/Ndy)