Kuliner Unik Rujak Soto Khas Banyuwangi

Rujak Soto
Semangkuk rujak soto kuliner khas Banyuwangi.

Banyuwangi Pedia – Sudah pernah mencoba Rujak soto khas Banyuwangi? Jika belum, wisatawan patut mencobanya. Sensasi sambal kacang diguyur kuah soto, hemm menggugah selera.

Ya, kuliner jadi agenda wajib para traveler ketika ke Banyuwangi. Istimewanya, kota gandrung ini terkenal dengan kuliner unik yang memadukan dua hidangan sekaligus. Sensasi rasa baru khas makanan campuran ini selalu mengundang rasa penasaran.

Bacaan Lainnya

Salah satu makanan khas yang wajib dicoba yakni rujak soto. Menyajikan kesegaran bumbu kacang petis khas rujak sayur yang diuleg dadakan dapat menambah kesegaran kuliner ini.

Biasanya, rujak soto disajikan dengan kombinasi berbagai sayuran rebus, tempe goreng, tahu goreng ditambah dengan lontong. Diberikan tambahan potongan daging dan jeroan, lalu disiram dengan kuah soto yang panas.

Kreasi rujak berkuah khas Banyuwangi ini bisa membuat ketagihan, meskipun banyak orang yang enggan mencoba karena terkesan aneh. Nyatanya, suapan pertama makanan ini akan membuat waktu makan semakin nikmat.

Nah, salah satu tempat yang rekomen banget buat nyicipin rujak soto ini adalah Rujak Soto Mbok Mbret. Berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, tepatnya di depan bekas gedung bioskop Silva Benculuk. Akses jalan yang mudah dan lokasinya yang berada di tepi jalan raya memudahkan pengunjung untuk bisa mengunjunginya.

Biasanya, warung ini akan diserbu pengunjung untuk menikmati rujak soto khas Banyuwangi. Cukup merogoh kantong kurang lebih Rp.20.000 per porsi, anda sudah bisa merasakan kenikmatan rujak soto mbok mbret ini.

Jadi tunggu apalagi, saat berkunjung ke kota Banyuwangi jangan lupa mampir ke Warung Rujak Soto Mbok Mbret yang buka setiap hari senin sampai sabtu dari jam 10.00 – 16.00 WIB ya,  jangan sampai kehabisan.