Lagi Viral, Muara Mbaduk Banyuwangi

Muara Mbaduk
Wisatawan saat berada di Camping Ground Muara Mbaduk, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. (foto : dok/MuaraMbaduk)

Banyuwangi Pedia – Camping ground atau biasa disebut bumi perkemahan di Muara Mbaduk, Kabupaten Banyuwangi ini menawarkan keindahan alam berupa hamparan pengunungan, rerumputan dan pasir pantai yang dapat memanjakan mata travelers saat berwisata.

Jika sedang berwisata ke Kabupaten Banyuwangi, jangan lewatkan kesempatan untuk berkemah menikmati suasana alam yang asri dan tenang di Muara Mbaduk.

Bacaan Lainnya

Muara Mbaduk camping ground wisata baru ini terletak di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Jarak untuk menuju lokasi wisata ini dari pusat kota Banyuwangi adalah sekitar 85 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang lebih dua setengah jam perjalanan.

Akses jalan untuk menuju ke Muara Mbaduk sudah memadai dan dapat dilalui menggunakan kendaraan pribadi berupa sepeda motor maupun mobil.

Mengunjungi Muara Mbaduk sangat cocok untuk menikmati suasana matahari terbenam. Bertambah indah karena sunset di tempat ini tampak berada di antara pegunungan sekitar muara.

Selain itu, munculnya matahari terbit saat pagi hari juga tak kalah indah dan tenang. Sangat tepat jika travelers memutuskan untuk bermalam di wisata baru ini.

Buat travelers yang ingin berwisata di Muara Mbaduk jangan khawatir, karena wisata baru ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas umum berupa toilet, mushola dan penyewaan peralatan berkemah yang tentunya ramah di kantong pengunjung.

Sementara ini, pengunjung Muara Mbaduk tidak dikenakan biaya tambahan seperti tiket masuk maupun biaya parkir kendaraan. Pengelola masih menerapkan sistem dana sukarela kepada pengunjung untuk mengembangkan wisata rintisan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) ini.

Sebelum menjadi tempat wisata, masyarakat menggunakan lokasi ini sebagai area pemancingan, menggembala kerbau dan mencari kepiting atau kerang.

Yuk tunggu apalagi buruan nikmati hari libur dengan berwisata di Muara Mbaduk Camping Ground Banyuwangi.
Info lengkap terkait wisata baru ini bisa diakses melalui akun resmi Muara Mbaduk di @muarambaduk dan muarambaduk.com (BP/Len)