Manchester City Vs Arsenal, Duel Guru Vs Murid

  • Whatsapp
banner 468x60

Banyuwangi Pedia – Pertandingan dua klub raksasa Inggris bakal tersaji di pekan ini. Manchester city akan menjamu tim asal London, Arsenal.

Bukan hanya lantaran pertemuan keduanya yang ditunggu. Publik akan pula terpaku pada kedua juru taktik klub tersebut.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pep Guardiola di kubu City dan Mikel Arteta di kubu Arsenal. Keduanya adalah co patriot asal Spanyol. Mereka bahkan sempat bekerjasama di kota Manchester.

Di atas kertas, Pep lah yang lebih mentereng dari sisi prestasi. Rentetan gelar bersama Barcelona, Muenchen dan City jadi bukti.

Sementara Arteta hanya terdengar sebagai mantan pemain Everton dan menjadi legenda di Arsenal. Pengalaman melatih baru dimulai tahun lalu. Bahkan, mantan pemain Real Sociedad itu pernah menimba ilmu ke Pep Guardiola.

Gaya keduanya nyaris mirip. Pun posisinya saat menjadi pilar lapangan tengah saat berbaju klub kebanggaan masing-masing sekala masih aktif.

Sama-sama sebagai pemain tengah sang pengatur ritme permainan. Tapi, mereka lahir di generasi yang beda. Tentu apakah ini akan mempengaruhi sentuhan sihir di lapangan?

Pembuktian akan tersaji malam ini. Kala mereka bertemu meski bukan sebagai pemain. Mereka akan beradu taktik di pinggir garis Lapangan.

Bagaimana strategi Pep Guardiola berjalan mulus kala pernah diintip oleh sang anak didik? Pasti seru, strategi permainan mirip.

Komposisi pemain ini yang agaknya beda. Pep lebih memiliki pemain yang pengalaman. Sedangkan Arteta mengandalkan pemain muda.

Gaya espanyola tiki-taka masih kental di keduanya. Pun karena kedua juru taktik juga mengandalkan amunisi asal negaranya.

Sebut saja, di kubu the citizen ada nama-nama semacam Feran Torres, Aymeric Laporte. Sedangkan di kubu meriam London nama Dani Ceballos masih bakal menjadi andalan sebagai jenderal lapangan tengah.

Next

Pertandingan Big Match antara Manchester City Vs Arsenal tersaji di lanjutan Liga Inggris pekan ke 5. Dua klub raksasa kota besar di negeri Ratu Elisabeth akan berduel di Etihad Stadium.

The City akan menjamu klub asal London yang hadir lebih perkasa. Meski klasemen sementara bukanlah layak sebagai pembanding.

Tuan rumah bakal bekerja keras kalau tidak ingin menanggung malu. Setidaknya dapat memperbaiki klasemen sementara yang saat ini masih bercokol di peringkat ke 14.

Pep Guardiola pun tak mau dianggap remeh. Apalagi meladeni Mikel Arteta yang tak lain juru taktik bekas koleganya.

Arsenal pun tak bisa dianggap enteng. Arteta yang pantas dianggap sang murid pun tak mau ambil kesempatan unjuk gigi di depan sang guru.

Ikuti Big Match ini yang rencananya akan disiarkan di mola.tv Sabtu (17/10/2020) pukul 23.00 WIB. (ndy)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60