Masuk Polresta Banyuwangi Wajib Scan PeduliLindungi

QR PeduliLindungi
Salah satu tempat QR PeduliLindungi yang diterapkan di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, penerapan serupa juga berlaku di Polresta Banyuwangi. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Polresta Banyuwangi menerapkan pemeriksaan ketat bagi karyawan maupun pengunjung saat akan memasuki Mapolresta. Setiap yang datang harus melakukan scan Quick Respon (QR) PeduliLindungi.

Dari sejumlah banner yang beredar di media sosial milik Polresta Banyuwangi menyebutkan, penerapan itu dimulai sejak hari ini. Ini tidak lain untuk mengantisipasi adanya kasus Covid 19 di kawasan Polresta Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Siapa saja yang dapat melakukan scan QR itu? Tentunya adalah warga yang telah mendapat suntikan vaksin Covid 19 baik dosis pertama maupun kedua. Jadi, buat warga yang belum mendapat vaksin dipastikan tidak bisa melakukan scan QR itu.

Sejak beberapa minggu terakhir, Banyuwangi telah menerapkan aturan ini di semua kantor dinas dan instansi. Ini mulai dari Pemkab, Dinas, Instansi Pemerintah hingga destinasi wisata, hotel dan restoran.

Banyuwangi menjadi salah satu daerah yang menerapkan PeduliLindungi di tingkat kabupaten di Jawa Timur. Selain Banyuwangi, penerapan ini hanya ada di Surabaya Raya meliputi, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. (BP/Ndy)