Melihat Aksi TNI Wanita Cantik Banyuwangi Ikut Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Aksi para wanita dalam sebuah misi juga perlu diapresiasi. Tak terkecuali datang dari Korps Wanita Angkatan Darat, dari Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0825 Banyuwangi.

Tapi, kali ini mereka tak turun dalam medan pertempuran mengusir musuh. Akan tetapi, misi mereka yaitu memberikan pengamanan dalam sebuah misi serbuan vaksin kepada warga.

Bacaan Lainnya

Aksi mereka ini terekam saat acara di Balai Desa Sumbermulyo, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Mereka adalah Peltu (K) Dewi Sri Endang, Serka (K) Rika Iriyani, Serka (K) Wahyuni A.P dan Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi.

Mereka tak hanya cantik, tetapi juga sigap dalam sebuah misi aksi. Karena sejatinya mereka adalah anggota Tentara Wanita yang ditugaskan sebagai bantuan tempur di TNI Angkatan Darat.

“Mari kita sukseskan program vaksinasi Covid-19, jangan takut, jangan ragu vaksin Covid-19 aman dan halal,” ungkap Sertu (K) Dewi Rosi Pratiwi, meyakinkan, Rabu (11/8/2021).

Tak hanya itu, para Kowad juga bertugas menjaga pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib. Mengingatkan agar warga tetap menjaga jarak dan mematuhi waktu sesuai antrean yang ditetapkan.

“Ayo kita semua masyarakat Pesanggaran untuk selalu menjaga imun kita dengan cara banyak minum air putih, makan makanan yang bergizi, berjemur di pagi hari serta berdoa kepada Allah SWT,” ucap Oci anggota Kowad cantik asal Kecamatan Purwoharjo ini.

Begitu pula dengan Serka (K) Yuni. Ia menyampaikan agar warga tetap patuhi protokol kesehatan.

“Saya imbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi saya harap untuk selalu menggunakan masker dan jaga jarak. Meskipun sudah divaksin harus tetap mematuhi protokol kesehatan, ingat Covid-19 Masih ada,” ungkapnya. (BP/Ndy)

Pos terkait