Mengenal Martabak Asli Banyuwangi

martabak
Terang bulan dan martabak menjadi kuliner ramah dan banyak ditemukan di Banyuwangi.

Banyuwangi Pedia – Jajanan satu ini berasal Nama Darplok sendiri yakni merupakan singkatan dari dadar (telur tercampur/diaduk) ceplok (mata sapi). Martabak darplok ini hanya dapat dijumpai di Banyuwangi, Jawa Timur.

Jika dibandingkan dengan beberapa jenis martabak yang ada di Indonesia, mulai dari martabak manis dan asin, martabak darplok ini masuk dalam kategori jenis martabak yang asin. Tidak hanya asin, martabak darplok ini juga gurih. Selain 2 pilihan tampilan martabak yakni dadar atau ceplok, banyak juga jenis martabak yang dapat dipesan, seperti martabak lempit (dilipat), martabak jembar (disajikan menyesuaikan bentuk piring).

Bacaan Lainnya

Topping atau isian dari martabak darplok ini pun beragam, jika martabak darplok pada umumnya hanya berisikan bihun yang tercampur dengan wortel, seiring dengan semakin banyaknya permintaan dari konsumen isian martabak darplok pun mulai beragam. Mulai dari jamur, sosis, ayam.

Melengkapi rasa gurih dari topping yang ada, ditambah dengan sambel petis yang sangat menambahkan cita rasa pada martabak darplok tersebut. Untuk para milenial Banyuwangi sudah tidak asing lagi jika menjadikan kerupuk sebagai pelengkap saat memakan martabak itu sendiri.

Adapun snack pilus sebagai pelengkap paling banyak dicari oleh milenial saat menyantap martabak darplok.
Martabak darplok dapat dengan mudah dijumpai saat berada di Banyuwangi, tepatnya di Kecamatan Rogojampi.

Dikutip dari akun youtube rudi ale, Dia pernah mereview salah satu martabak darplok di Banyuwangi, tepatnya di warung martabak Mbak Endri di Kecamatan Rogojampi. Banyak menu martabak darplok ini, sehingga wajib masuk ke list menu kuliner saat berkunjung ke Banyuwangi.

Next request kuliner apa yang bakal di review sama Banyuwangi Pedia?