Menteri Tito Sarankan Daerah Lain Belajar ke Banyuwangi

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian menyebut inovasi Banyuwangi memang patut diacungi jempol. Selain berkontribusi cukup baik bagi pelayanan administrasi kependudukan, program IT juga terbilang canggih.

Untuk itu, dirinya meminta daerah-daerah lain dapat menimba ilmu ke Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Banyuwangi bisa menjadi model, menjadi best practice untuk dari lain. Banyuwangi terus berinovasi, saya sudah dengar berbagai inovasinya. Tradisi inovasinya terjaga. Saya akan minta daerah lain meniru Banyuwangi. Saya saja ingin belajar dari Banyuwangi,” kata Tito seusai mengecek layanan “Smart Kampung” di Desa Sukojati, Banyuwangi, Jumat (4/6/2021).

Bahkan, Tito menyebut, dirinya terkejut Banyuwangi selalu menjadi pemenang dalam lomba pelayanan publik yang diselenggarakan Kemendagri. Hal itu juga yang menjadi pelecut dirinya untuk datang melihat langsung inovasi yang dibuat Banyuwangi.

“Jujur saya katakan, selama ini saya penasaran dengan Banyuwangi. Tiap lomba pelayanan publik di kementrian, (Banyuwangi) selalu menang. Jadi saya putuskan untuk datang langsung ke Banyuwangi,” urai Tito.

Kedatangan mantan Kapolri M. Tito Karnavian ini juga disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang didampingi oleh Bupati Banyuwangi era sebelumnya Abdullah Azwar Anas. (dri)

Pos terkait