Menyusuri Keindahan Alam di Alas Purwo

Pantai Pancur Alas Purwo
Suasana Pantai Pancur di Taman Nasional Alas Purwo. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Banyak orang menyebutnya kerajaan jin dan termasuk salah satu tempat yang angker di Indonesia. Tapi isu tersebut sudah berlalu, sekarang Taman Nasional Alas Purwo banyak digandrungi wisatawan karena kekayaan alamnya yang melimpah dan indah.

Alas purwo termasuk kedalam hutan lindung di Banyuwangi dan menjadi sebagai salah satu taman nasional yang bersejarah. Kawasan ini terletak di antara dua kecamatan yaitu Tegaldlimo dan Purwoharjo dengan luas kurang lebih 43 ribu hektare.

Bacaan Lainnya

Meski terkenal dengan situs bersejarah, Alas Purwo cukup menarik apabila travelers memutuskan untuk berwisata di kawasan ini.

Pengunjung bisa menikmati banyak spot destinasi di Alas Purwo, padang savana beragam jenis hewan, pantai yang indah dan berbagai wisata edukasi lainnya.

Travelers tidak perlu khawatir karena Taman Nasional Alas Purwo lengkap dengan fasilitas pendukung seperti mushola, kamar mandi, tempat parkir dan tempat makan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung selama berwisata.

Tak salah jika Alas Purwo terkenal sampai mancanegara. Terutama wisata alam laut yang menyuguhkan keindahan luar biasa.

Ombak laut di salah satu pantainya mengundang decak kagum bagi para pe-surfer seantero dunia. Pantai Plengkung atau biasa disebut G-land menempatkan ombaknya di jajaran nomor 2 dunia setelah Hawaii di Amerika Serikat.

Penasaran sama keindahan alam yang ada di Alas Purwo ???