Muara Mbaduk Banyuwangi Saat Holiday

Muara Mbaduk
Suasana destinasi wisata Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran saat sore hari. (BP/ Ndy)

Banyuwangi Pedia – Diakui atau tidak Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran memang menjadi magnet baru bagi wisawatan. Sejak dibuka pasca pandemi ini, destinasi wisata ini tak pernah sepi oleh pengunjung, terutama saat holiday atau hari libur.

Muara Mbaduk merupakan sebuah muara yang terbentuk di antara dua pulau kecil di ujung barat daya Banyuwangi. Keindahan alam sekitarnya mendukung destinasi ini.

Bacaan Lainnya

Suasana asri membuat wisawatan semakin betah berlama-lama di lokasi ini. Bahkan, pengelola yang merupakan pokdarwis setempat telah menyiapkan camping ground jika wisawatan ingin bermalam di tempat ini.

Tidak hanya camping ground, tetapi juga lengkap dengan segala keperluan yang dibutuhkan. Termasuk tenda dan kelengkapan lainnya.

Muara Mbaduk paling asyik dinikmati saat pagi dan sore hari. Pagi, wisawatan dapat menikmati matahari terbit di antara gugusan gunung di seberang muara. Saat sore, suasana senja yang sejuk menambah kedamaian di hati.

Tapi, bukan Muara Mbaduk jika malam hari tak menyuguhkan keistimewaannya. Suasana malam yang sunyi ditemani cahaya api unggun menjadi kehangatan tersendiri.

Menikmati malam di Muara Mbaduk semakin nikmat jika pengunjung bisa bercengkerama dengan sahabat. Ditambah alunan suara gitar dan syahdunya lantunan lagu membuat malam lebih bermakna.

Tak puas di sini, deburan ombak yang nyaring akan membawa perjalanan malam semakin tenang. Seakan mimpi indah terbentuk tanpa sengaja seiiring heningnya suasana malam di Muara Mbaduk.

Ayo buruan datang ke destinasi wisata Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran. Dijamin puas. (BP/ Ndy)