Peace and Love Banyuwangi Kirim Logistik Korban Erupsi Semeru

LUMAJANG – Bantuan kemanusiaan dan sosial terus berdatangan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Tidak hanya bantuan tenaga, tetapi juga logistik berupa makanan, pakaian, maupun obat-obatan bagi warga terdampak.

Salah satunya bantuan datang dari Komunitas Peace and Love Banyuwangi. Para wanita Bumi Blambangan ini bahkan datang sendiri ke Posko Pengungsian Balai Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Bacaan Lainnya

Mereka membawa bantuan sebanyak 3 kendaraan untuk para korban erupsi Gunung Semeru. Bantuan itu berupa pakaian layak pakai, bahan makanan, kebutuhan bayi hingga perlengkapan kesehatan dan obat-obatan.

“Kita hari ini mengirimkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru, semoga bermanfaat,” kata salah seorang anggota Peace and Love Banyuwangi, Rila Artinadi, Selasa (7/12/2021).

Selain bantuan barang, Peace and Love Banyuwangi juga mengirimkan bantuan berupa uang. Dana itu ditransfer melalui rekening Lazisnu di Lumajang.

“Kita juga ada bantuan lagi sebanyak 3 mobil langsung kita salurkan ke posko. Kita juga mentransfer sejumlah uang ke rekening,” katanya.

Bantuan ini merupakan gabungan dari berbagai komunitas wanita lainnya. Di antaranya, IWAPI Banyuwangi, The Queen, Srikandi Garmen dan Safira Foundation. (***)