Pecel Ayu Kuliner Banyuwangi

makanan pecel
Kuliner pecel di Banyuwangi. (BP/Ndy)

BANYUWANGI – Hai hai pecinta kuliner, kali ini ada kabar gembira nih buat kalian. Banyuwangi dikenal sebagai kota wisata, selain wisata alamnya yang indah.

Banyuwangi juga punya beragam kuliner khas yang unik dan tentunya memiliki cita rasa yang tidak perlu diragukan lagi kelezatannya.

Bacaan Lainnya

Selain rujak soto dan bakso soto masih ada kuliner unik lain yang juga merupakan perpaduan dari dua jenis menu yang dikolaborasikan hingga menjadi suatu hidangan yang lezat, adapun nama menunya adalah Pecel Rawon. Pecel rawon ini memadukan antara pecel dengan bumbu kacangnya yang khas dipadukan rawon yang memiliki kuah segar, kuliner ini wajib kalian coba saat berkunjung ke Banyuwangi.

Untuk kalian yang ingin mencoba kuliner unik ini kalian bisa berkunjung ke Rumah makan Pecel Ayu, lokasinya ada di Jl. Lidjen no.80,Banjarsari, glagah, atau di Jl. Adi Sucipto No.76, Sobo, Banyuwangi. Dikutip dari instagram @pecelayu.bwi Rumah makan ayu ini buka setiap hari mulai jam 07.00 – 19.30, hanya dengan membayar Rp.15.000 – Rp.20.000 saja anda sudah bisa menikmati hidangan ini, tak perlu khawatir kehabisan tempat karena rumah makan pecel ayu memiliki tempat makan yang cukup luas.

Jadi gimana penasaran gimana rasanya makan rawon yang dicampur dengan pecel, segera atur jadwal untuk mampir ke rumah makan pecel ayu Banyuwangi. (***)