Penumpang Bandara Banyuwangi Wajib Lengkapi Aplikasi PeduliLindungi

  • Whatsapp
PeduliLindungi
EGM Bandara Banyuwangi Cin Asmoro, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat meninjau implementasi aplikasi PeduliLindungi di Bandara Banyuwangi, Kamis (26/8/2021). (BP/Dry)

Banyuwangi Pedia – PT Angkasa Pura II (Persero) mewajibkan bagi calon penumpang di Bandara Banyuwangi (BWX) untuk melengkapi Aplikasi PeduliLindungi. Bahkan implementasi aplikasi ini telah berjalan sejak awal bulan Agustus 2021.

“Implementasi Aplikasi PeduliLindungi di Bandara Banyuwangi sudah sangat baik dan membantu pengguna jasa dalam proses pemeriksaan dokumen kesehatan, serta penumpang tidak perlu lagi antri di meja pemeriksaan, tinggal scan Barcode dan langsung bisa masuk ke area Check-in untuk pemeriksaan tiket guna mendapatkan boarding pass,” Ujar Wakil Ketua MPR RI, Fadel Muhammad, Kamis (26/8/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam kegiatan transportasi udara. Bupati Ipuk berharap hal ini dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat bahwa pesawat udara sudah aman dan bebas dari penyebaran Virus COVID-19.

PPKM Level 4 hingga Lumba-lumba, Fakta Terbaru Ribuan Ikan Loncat ke Daratan Banyuwangi

“Kami mengapresiasi kinerja Angkasa Pura II sebagai operator Bandara Banyuwangi yang terus meningkatkan fasilitas pelayanannya. Di masa pandemi seperti ini, pelayanan yang mengutamakan kesehatan pengguna adalah yang utama, seperti penerapan sistem pemindaian aplikasi Peduli Lindungi,” kata Ipuk.

Executive General Manager Bandara Banyuwangi Cin Asmoro menyebut, penggunaan Aplikasi PeduliLindungi untuk mendukung program pemerintah. Khususnya dalam melakukan untuk Tracing, Tracking, Fencing dan memberikan Informasi update terkait COVID-19.

“Di dalamnya ada digitalisasi dokumen kesehatan sebagai persyaratan penerbangan, seperti E-HAC Indonesia, hasil test COVID-19 dan sertifikasi Vaksin sudah terdapat di Aplikasi PeduliLindungi,” Executive General Manager Bandara Banyuwangi Cin Asmoro.

Sejauh ini, kata Cin, koordinasi dan dukungan Pemkab Banyuwangi bersama stakeholder terkait dibutuhkan untuk kelancaran penggunaan aplikasi PeduliLindungi di Bandara Banyuwangi. Selain mempercepat proses pemeriksaan terhadap dokumen kesehatan, juga sebagai upaya memastikan keaslian dokumen sesuai dengan data calon penumpang.

“Disarankan calon penumpang melakukan pemeriksaan test COVID 19 di Faskes, Labkes dan kesehatan yang terafliasi dengan system NAR (New All Record) dari Kementerian Kesehatan”, tutup Cin. (BP/Ndy)

Pos terkait