Program Banyuwangi, Barang Murah, Kualitas Bagus Belanja ke Pasar Saja

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Program baru Banyuwangi kembali digeber menyapa para warga. Salah satunya program belanja ke pasar.

Sambutan warga cukup baik mengenai program ini. Banyak warga antusias, sehingga menggerakkan geliat datang ke pasar.

Bacaan Lainnya

Begitu juga para pedagang maupun pemilik toko di pasar. Adanya program tersebut, membuat pemasukan semakin bertambah, putaran ekonomi menjadi bergeliat.

Salah seorang pedagang di Pasar Kalibaru, Syafiq mengaku senang. Program belanja ke pasar membuat dagangan maupun sentra UMKM laris manis.

“Ini sangat menguntungkan pedagang kecil seperti kami. Seperti hari ini, pagi-pagi sudah banyak yang belanja. Dari buka pukul 07.00 hingga 08.00 saja, saya sudah dapat uang Rp 1 juta,” ucap Syafiq penuh syukur.

Bahkan sambutan tak hanya dari warga sekitar. Tetapi para wisatawan maupun tamu yang datang ke Banyuwangi cukup antusias ikut belanja ke pasar.

“Bahkan, karena ramai di Pasar Kalibaru, tadi ada tamu hotel dari Sumatera ikut-ikut belanja ke dalam pasar juga,” imbuhnya.

Menurut warga, gerakan ini bukan sebuah ajakan untuk menghamburkan uang. Tetapi lebih mengarah untuk membentuk karakter positif keberadaan pasar tradisional.

“Biar warga tahu sebenarnya barang-barang di pasar ini tidak jelek-jelek amat. Harga kami juga bersaing. Jangan lagi malu berbelanja di pasar,” kata Syafiq.

Program belanja ke pasar Banyuwangi memang sengaja digelar untuk mengajak masyarakat datang ke pasar. Dari sini, gerakan ekonomi yang sebenarnya dapat tercipta.

“Ini adalah upaya kita membantu memulihkan ekonomi warga, terutama UMKM termasuk di dalamnya pedagang pasar. Ini strategi taktis jangka pendek agar jualannya bisa laku. Kalau strategi jangka menengah-panjang lewat berbagai program pemberdayaan yang secara pararel juga kami lakukan,” jelas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. (rin)

Pos terkait