Sambut Hari Pahlawan, BEM Poliwangi Gelar Lomba Kepahlawanan

Banyuwangi Pedia – Badan Eksekusi Mahasiswa (BEM) Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) menggelar berbagai jenis lomba, bagi pelajar/mahasiswa dan umum. Acara ini digelar dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme antar pelajar/mahasiswa dan masyarakat.

Lomba kepahlawanan yang akan diadakan mengusung tema “Kiprah Juang Milenial, Meniti Semangat Kepahlawanan” ini dimulai sejak 01 Oktober 2021. Ada empat jenis lomba kepahlawanan, di antaranya lomba orasi kebangsaan, lomba essai kebangsaan, lomba cipta karya dan baca puisi, dan lomba video kreasi tiktok.

Bacaan Lainnya

Proses pendaftaran, penilaian, penjurian lomba ini akan diumumkan secara online menyesuaikan kondisi pandemi.

“Benar, panitia menggelar rangkaian lomba kepahlawanan ini sebagai bentuk peringatan Hari Pahlawan untuk membangkitkan semangat juang peserta,” kata Dwinda Rizkia, Ketua Panitia Lomba Kepahlawanan Poliwangi 2021 kepada banyuwangipedia.com, Kamis (28/10/2021).

Dwinda menyebut, tujuan mengadakan lomba kepahlawanan ini untuk memberikan wadah kepada para mahasiswa, dan masyarakat umum dalam berkreatifitas. Selain itu, untuk meningkatkan rasa cinta kepada tanah air Indonesia.

“Kegiatan lomba kepahlawanan berlangsung selama satu bulan lebih, dimulai pada 1 Oktober 2021 hingga 10 November 2021 dengan melibatkan juri internal dan eksternal,” katanya.

Sejumlah juri dalam lomba ini, di antaranya Lukman Hadi Abdillah (Da,i millenial NU LD PBNU), Rina Kartika (Pengamat literasi dan pendidikan inklusi), Vicky Hendri Kurniawan (Sutradara film) serta Fakhrima Isna Kusumadewi (Duta bahasa Jawa Timur 2020). (BP/Len)