Sanggar Senam Cantik Banyuwangi Donasi Rp 50 Juta untuk Korban Semeru

BANYUWANGI – Para perempuan Banyuwangi memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Buktinya, saat terjadi erupsi gunung semeru, pada Sabtu lalu, empati dan simpati pun tergugah.

Mereka tergerak untuk membantu para korban dan warga terdampak. Pasalnya, hingga saat ini ribuan warga mengungsi akibat awan panas guguran (APG) Gunung Semeru.

Bacaan Lainnya

Para sosialita yang terkoordinir oleh komunitas Sanggar Senam Cantik Mendut ini mulai ikut menyumbangkan dana untuk korban bencana. Dana yang terkumpul tidak tanggung-tanggung mencapai Rp 50 juta.

“Jadi ada yang berupa uang, ada juga yang bentuk barang. Barang ini mulai kebutuhan bahan makanan, pakaian, obat-obatan, susu bayi, perlengkapan bayi,” kata Founder SS Mendut, Indri Syafira, Jumat (10/12/2021).

Tidak hanya itu, mereka juga kompak datang langsung ke lokasi pengungsian untuk menyalurkan bantuan tersebut. Tanpa canggung mereka menyapa dan memberikan semangat kepada para warga terdampak.

“Semua untuk para korban semoga ini bisa meringankan dan dapat bermanfaat bagi mereka,” Ungkapnya.

Bantuan yang terkumpul juga berkat dukungan dari sejumlah perkumpulan lainnya. Di antaranya, Syafira Foundation, The Queen, Srikandi Garment dan Peach and Love Banyuwangi. (***)