Segini HTM Muara Mbaduk dan Syaratnya

Muara Mbaduk
Camping Ground Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran yang selalu ramai pengunjung saat akhir pekan dan hari libur. (BP/Ndy)

Banyuwangi Pedia – Destinasi Banyuwangi selalu memanjakan mata travelers yang sangat antusias dengan hal baru. Banyuwangi tak pernah membuat pengunjung baru kecewa karena keunikan dan keindahan masing-masing dari destinasi tersebut. Tak terkecuali destinasi wisata yang lagi hits, Muara Mbaduk.

Tak ada habisnya membahas salah satu destinasi wisata di Kecamatan Pesanggaran ini. Terbaru, travelers mengajak untuk tahu mengenai syarat dan tiket masuk ke wisata ini.

Bacaan Lainnya

Pasti travelers bertanya-tanya berapa sih budget yang harus disiapkan ketika akan berwisata di Muara Mbaduk bukan?.

Jangan khawatir, karena travelers tidak perlu keluar uang dalam jumlah besar. Karena apa? Karena pengelola belum menerapkan sistem tiket masuk atau gratis buat travelers, jadi cukup merogoh uang seikhlasnya untuk tiket masuk ke wisata ini. Murah bukan?

Namun, ada beberapa hal yang harus travelers perhatikan ketika akan berkunjung ke Muara Mbaduk. Dikutip dari akun resmi Instagram @muarambaduk berikut syarat dan ketentuan pengunjung.

1. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
2. Membawa kartu identitas (KTP)
3. Sehat jasmani dan rohani.
4. Dilarang lawan jenis dalam satu tenda (kecuali pasangan yang sudah sah).
5. Menjaga kebersihan dengan membuang sampah ditempatnya.
6. Menghargai sesama pengunjung.
7. Menjaga sopan dan santun.

Jangan lupa untuk patuhi syarat dan ketentuan ya. Yuk atur jadwal dan siapkan diri untuk berwisata ke Muara Mbaduk.

Muara Mbaduk menawarkan berbagai macam keindahan alam yang sangat instagramable buat travelers milenial. Banyak sekali spot foto yang bisa kalian coba di tempat ini baik dari keindahan muara, pengunungan, area savana, maupun kegiatan travelers.

Berhubung wisata ini masih baru banget, travelers jangan khawatir ya dengan fasilitas yang diberikan oleh pengelola. Fasilitas wisata disini sudah tersedia toilet, mushola juga warung makan.

Jika pengunjung ingin berwisata malam, namun tidak memiliki peralatan yang lengkap. Tenang, pengelola dan masyarakat sekitar memberikan fasilitas tambahan yaitu penyewaan peralatan untuk pengunjung yang ingin berkemah yang ramah di kantong. (BP/Ndy/Len)