Serbuan Vaksinasi Puslatpurmar 7 Lampon TNI-AL, Warga Tidak Takut

  • Whatsapp
Serbuan vaksinasi
Warga Kecamatan Pesanggaran antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puslatpurmar 7 Lampon, bersama Puskesmas Pesanggaran. (BP/Puslatpurmar)

Banyuwangi Pedia – Antusiasme warga cukup tinggi mengikuti program serbuan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpur) Marinir 7 Lampon bersama Puskesmas Pesanggaran. Mereka yang datang rata-rata adalah warga yang akan disuntik dosis pertama.

Sejak pagi, mereka berduyun-duyun menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi ini di Puskesmas Pesanggaran Jl.Ahmad Kusnan No.26 Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

“Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Pesanggaran khususnya di Kabupaten Banyuwangi dan sekitarnya mulai sadar tentang pentingnya vaksinasi untuk menjaga diri dan Keluarga mereka,” ujar Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Dodik Eko Siswanto, Selasa (24/8/2021).

Menurut Dodik, saat ini banyak warga yang telah sadar untuk mendapatkan vaksin. Kondisi ini tidak terlepas dari peran TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah serta Dinas Kesehatan yang terus melakukan sosialisasi tentang vaksin Covid-19.

“Kita semua berharap dengan kesadaran masyarakat untuk ikut menyukseskan program serbuan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon meminta agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih tidak termakan informasi tidak benar atau hoax mengenai vaksinasi ini.

“Bagi masyarakat tidak perlu khawatir karena pemerintah menjamin vaksin yang diberikan aman dan dapat memberikan manfaat,” ujarnya.

Dosis Vaksinasi hari ini diberikan 159 Dosis tahap 1 dengan jenis vaksin Astrazeneca untuk masyarakat yang belum melaksanakan vaksin. Seperti yang kita ketahui bahwa serbuan vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat diharapkan akan tercipta herd immunity atau kekebalan komunal sehingga dapat menekan jumlah positif Covid-19,” katanya.

Pada kegiatan ini, petugas yang terlibat sebanyak 12 orang vaksinator dari Puslatpur Mar 7 Lampon dan Puskesmas Pesanggaran. (BP/Ndy)

Pos terkait