Waduh, PPKM Level 4 Makin Panjang, Banyuwangi Ikut

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa – Bali hingga 23 Agustus 2021. Keputusan ini disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Ini berlaku bagi daerah yang masih memberlakukan PPKM level 4, level 3, dan level 2. Kondisi ini pastinya juga berimbas bagi daerah Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Meski saat ini, sejumlah titik dan beberapa tempat sudah mulai berjalan longgar tapi keputusan ini sedikit membuat perhatian. Banyuwangi saat ini masih dalam situasi PPKM level 3.

Beberapa yang mulai “dilonggarkan” adalah pembukaan mall, pasar modern dan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Meskipun, di semua tempat itu masih memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

Banyuwangi hingga saat ini juga telah mencapai 34 persen untuk warga yang telah divaksin. Saat ini, Banyuwangi terus melakukan percepatan untuk mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok bagi masyarakat.

Terbaru, vaksin dosis ketiga juga sudah mulai diberikan bagi para tenaga medis. Vaksin ini diyakini sebagai booster atau penguat kekebalan tubuh bagi para tenaga medis yang bekerja keras di tengah pandemi. (BP/Ndy).

Pos terkait