Warga Pesanggaran Makin Antusias Ikut Vaksinasi

  • Whatsapp

Banyuwangi Pedia – TNI-POLRI bahu membahu turut mensukseskan program vaksinasi Covid 19 di Banyuwangi. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Puslatpurmar 7 Lampon.

 

Bacaan Lainnya

Satuan Korps Marinir TNI AL itu ikut mendukung Program Vaksinasi serentak yang dilaksanakan di Puskesmas Pesanggaran. Sebanyak 14 tenaga kesehatan andil sebagai vaksinator.

 

Rinciannya, 5 Nakes dari Puslatpurmar 7 Lampon, 4 Nakes dari Koramil 0825 Pesanggaran dan 5 Nakes dari Puskesmas Pesanggaran, Dosis Vaksin kedua hari ini sebanyak 200 Dosis jenis Astrazeneca.

 

“Serbuan vaksinasi Covid-19 lokasi vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat pelayanan kesehatan TNI, Polri dan RS serta Puskesmas yang telah ditentukan,”

 

“Menurut data yang diperoleh dari masing-masing petugas vaksinasi di lapangan bahwa warga masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi. Kita berharap jumlah ini akan terus bertambah sehingga ke depan bisa menekan penyebaran kasus Covid-19 serta memutuskan mata rantai virus Covid-19 di wilayah Kab Banyuwangi,” jelas Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Mar Dodik Eko Siswanto, Kamis (26/8/2021).

 

Pihaknya juga siap sewaktu-waktu jika ada warga yang membutuhkan vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan.

 

“Masyarakat diharapkan, serta dipersilahkan datang dan mendaftar untuk vaksinasi, kami akan siap melayani sampai selesai,” tutup Letkol Mar Dodik Eko siswanto.

 

Di Puskesmas Pesanggaran terlihat antusias warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini. Bahkan mereka rela antre hingga beberapa saat untuk mendapatkan jatah vaksinasi dari petugas.

 

Meski demikian, petugas mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, serta menjauhi kerumunan. (BP/Ndy)

Pos terkait