Wisata Banyuwangi Lagi Hits, Lukisan Penari Gandrung di Hamparan Sawah

Panorama karya lukisan penari gandrung diantara hamparan persawahan di Banyuwangi.

Banyuwangi Pedia – Hamparan persawahan di salah satu desa di Banyuwangi ini disulap menjadi pemandangan yang menakjubkan. Karya lukis raksasa yang menggambarkan penari gandrung disajikan dalam Festival Padi di Dusun Rembang, Desa Banjar, Kecamatan Licin. Karya ini sekaligus menjadi destinasi wisata Banyuwangi baru di daerah ini.

Uniknya, lukisan itu menggunakan padi jenis black madras atau padi berwarna hitam. Perpaduan padi hitam juga bersanding mesra dengan padi berwarna hijau seperti pada umumnya.

Bacaan Lainnya

Di sekeliling sawah juga ditanami bunga berwarna merah yang tergolong dalam refugia. Fungsinya untuk mengalihkan perhatian hama dan serangga.

Semakin menarik, di lokasi tersebut juga dilengkapi dengan area jogging track. Sehingga menambah nilai estetika tersendiri.

[masterslider id=”39″]

 

Udaranya sangat sejuk karena berada di lereng Gunung Ijen. Waktu paling cocok untuk menikmati suasana persawahan tersebut biasanya pagi atau sore hari, karena pada waktu itu panorama Gunung Ijen tampak jelas. Pada momen ini biasanya view tampak jelas sehingga semakin menarik untuk dijadikan background swa foto.

Lukisan gandrung di hamparan sawah ini tak terlepas dari sentuhan inovasi oleh Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi. Hal ini sekaligus juga menambah deretan destinasi wisata Banyuwangi yang semakin beragam. (BP/Buch)