Wisata Muara Mbaduk Dulu Tempat Main Kerbau

Muara Mbaduk
Pemandangan Muara Mbaduk dan camping ground dari atas. (foto : dok/Muara Mbaduk)

Banyuwangi Pedia – Siapa sangka Muara Mbaduk di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran ini kini jadi perbincangan. Padahal dulunya adalah tempat main kerbau.

Banyak kawanan kerbau warga yang dilepas di lokasi ini. Muara Mbaduk seakan tempat yang akrab untuk aktivitas kerbau mencari makan.

Bacaan Lainnya

Selain tempat kerbau, lokasi laut yang terhimpit dua pulau ini juga cocok untuk tempat mancing. Kawanan ikan berbagai jenis sering mampir karena arus Muara Mbaduk cukup bersahabat.

Tak dipungkiri, kini Muara Mbaduk memang menjadi magnet para penikmat alam yang haus suasana indah. Tak jarang mereka yang datang menghabiskan waktu hingga berjam-jam, bahkan cocok untuk menjadi tempat bermalam.

Lokasinya yang aman dan ramah, Muara Mbaduk kini juga dilengkapi dengan camping ground. Wisatawan juga bisa menyewa alat perkemahan lengkap.

Tak jauh dari lokasi ini, beragam destinasi wisata alam lain bisa dinikmati. Ada pantai Rajegwesi, Pantai Teluk Ijo atau Green Bay. Pengunjung juga bisa mengambil alternatif lain yaitu menuju di Pantai Sukamade. Mantab betul bukan?. (***)